Bukan Kepanjen Tempo Doeloe

Leave a Comment
Suasana di Gumebyar Bumi Kanjuruhan
Jalan-jalan keliling dari stand ke stand. Awalnya sendiri, kemudian ada temen, dan akhirnya sama keluarga. Bolak-balik dari rumah sampai SMP 1 (kebetulan memang mau ke Malang tanpa ada kendaraan umum lewat), beralaskan sepatu karet abu-abu yang hampir jebol, barkaos hitam bertuliskan 'Paramore is still a band', tertutup kardigan abu-abu, dan jilbab berwarna orange, serta tas hijau tentara bergambar kodok dan hp soner yang tak lepas dari tanganku.

Hari ini Gumebyar Bumi Kanjuruhan ramai didatangi pengunjung dari berbagai kecamatan di Malang Raya. Acara ini merupakan peringatan hari ulang tahun Kabupaten Malang yang ke 1252. Acara yang dengar-dengar bertemakan "Kepanjen Tempoe Doeloe" ini sungguh tidak cocok dengan keadaan yang aku lihat saat itu. Stand-stand yang berdiri di bagian timur Jalan A.Yani (perempatan Kepanjen hingga SMPN 1 Kepanjen) sangat jarang sekali ada yang bertemakan tempo dulu. Begitupun para  pengunjungnya yang jarang sekali terlihat memakai baju batik. Produk-produk yang dijual juga hanya beberapa yang merupakan produk seni maupun tempo dulu. Mulai dari pemerintah hingga minimarket turut membuka stand disana. Mulai dari makanan kecil hingga motor juga dijual disana.


Panggung yang disediakan tepat di perempatan Kepanjen juga ramai penonton. Satu persatu pertunjukan kesenian dari beberapa daerah ditampilkan disana sejak siang tadi. Namun, yang aku lihat dari sepanjang Jalan Sultan Agung  (rumahku :D) sudah banyak yang antre untuk tampil. Hingga saat ini (pukul) 17.30 masih ada peserta yang menunggu untuk tampil. Jalan A.Yani yang tertutup untuk semua kendaraan juga masih terlihat beberapa motor yang melewati kawasan tersebut. Namun aku jarang sekali melihat ada polisi yang berlalu lalang.
Malam nanti akan ada lagi acara yang disajikan, yaitu tampilnya bintang tamu dari Jakarta, Mulan Jameela.

Berikut foto-foto yang aku ambil di jalan (Sampai bolak-balik keliling dari Jl. Sultan Agung-SMPN 1 Kepanjen 4 kali =.=). Maaf kalau jelek :)

salah satu stand di Gumebyar Bumi Kanjuruhan

Pertunjukan yang ditampilkan salah satu stand

Kerajinan yang ditawarkan di salah satu stand

Topeng Malang

Stand dengan background bergambar pantai-pantai di Kabupaten Malang menawarkan tempat untuk berfoto. Stand tersebut dibuat semirip mungkin dengan pantai dengan tambahan pasir di lantai.

Jalanan yang ditutup untuk semua kendaraan masih saja dilewati para pengguna kendaraan bermotor.


Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih. Jangan lupa tinggalkan komentar :)