Pantai Bajul Mati

Leave a Comment
pantai bajul mati

BajulMati, itulah nama pantai yang 2 bulan lalu kami kunjungi. Dalam Bahasa Indonesia BajulMati adalah 'Buaya Mati'. Agak aneh memang nama pantai itu. Menurut wikipedia, pantai BajulMati pertama kali ditemukan pada tahun 1890-an. Saat itu di sekitar pantai ditemukan seekor buaya yang mati, sehingga dinamakan Bajulmati. Menurut pendapat yang lain, dinamakan Bajulmati karena di pantai ini terdapat batu karang panjang yang bentuknya menyerupai seekor buaya. Ketika menjelang malam, saat disapu ombak batu tersebut seakan seekor buaya yang hidup.

Berangkat dari Kota Malang pada pukul 7 pagi. Tujuan awal sebenarnya adalah ke Pantai Goa China. Tapi entah kenapa teman-teman saya malah belok ke Pantai Bajul Mati (saya sih ngikut aja, hehe). Membutuhkan sekitar 2,5 jam perjalanan untuk bisa
sampai ke sampai ke pantai ini, mengingat jarak dari Kota Malang cukup jauh, yaitu 58km. Selama perjalanan kami melewati jalan berkelok dengan pemandangan bukit-bukit yang nggak kalah indah. Akhirnya pukul 10.00 kami sampai di Pantai BajulMati. Hawa yang sejuk disertai angin sepoi-sepoi seakan menyambut kedatangan kami. Ombak yang tidak terlalu besar seakan mengundang kami untuk merasakan segarnya air laut. Yap, satu persatu dari kami mulai turun ke air. Seru-seruan pun dimulai... (skip, haha)

Menjelang sore kami ganti baju. Toilet disana dikenai biaya Rp 2.000,-. Lumayan murah menurutku daripada pantai lain yg lebih terkenal. Sayangnya disana jarang ada penjual makanan. Sekitar pukul 2 kami pulang dan sampai di Kota Malang sekitar pukul 4 sore. Ok, sampai jumpa di perjalanan selanjutnya ;)

Dokumentasi:

tengah perjalanan
sebelum sampai pantai









sebelum pulang
istirahat dalam perjalanan pulang



Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih. Jangan lupa tinggalkan komentar :)