Tips Desain Kemasan Agar Produkmu Dapat Diterima Di Pasaran

Leave a Comment
tips desain kemasan yang bagus menarik firdaely.com


Perhatikan Karakteristik Produk
Setiap produk memiliki karakteristik tersendiri. Misalnya pada produk minuman jamu, maka konsep desain yang cocok adalah vintage, dengan penggunaan warna cokelat ataupun warna vintage lainnya. Berbeda dengan konsep desain untuk produk minuman jus buah, maka konsep desain yang cocok adalah konsep dengan warna-warna yang fresh.

Perhatikan Segmen Pasar
Visual desain tentunya menyesuaikan dengan target pasar. Tentunya visual desain akan berbeda antara segmen mahasiswa, anak-anak, maupun orang tua.

Lengkapi Info Produk
Pastikan info yang akan dicantumkan pada kemasan mudah dipahami dan lengkap. Namun, info yang akan dicantumkan menyesuaikan jenis produk. Misalnya pada produk makanan, info yang harus dicantumkan antara lain logo produk, berat bersih, daftar komposisi, tanggal kadaluarsa, kandungan gizi, tulisan halal, peringatan, dan lain sebagainya. Selain itu gunakan bahasa yang tepat.

Unik, Kreatif, dan Menarik
Buatlah kemasan yang berbeda dengan produk lain pada umumnya, bisa dari segi bentuk, gambar, ataupun yang lainnya. Kemasan yang menarik akan membuat konsumen tertarik untuk membeli. Jika perlu gunakan jasa desain profesional agar kemasanmu terlihat menarik.

Pilih Font Yang Mudah Dibaca
Harap berhati-hati dalam pemilihan jenis tulisan (font). Gunakan font yang mudah dibaca. Serta dalam 1 desain setidaknya ada satu atau dua saja jenis font yang dipakai.

by: firdaely
Next PostNewer Post Previous PostOlder Post Home

0 komentar:

Post a Comment

Terima kasih. Jangan lupa tinggalkan komentar :)